Senin, 01 Mei 2017

Ceramah Ustadz Cepot di Kepulauan Riau





Kepri | Medialaskar.com - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijiriah di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Sabtu (29/4/2017).
Peringatan peristiwa penting bagi seluruh umat Islam itu menghadirkan Ustadz kondang yang biasa tampil di televisi nasional, Ustadz Ahmad Ihsan atau yang populer disapa Ustadz Cepot.
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, unsur pimpinan FKPD, jajaran Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Tanjungpinang serta para jamaah turut hadir untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Cepot.
Dengan ciri khas gaya candaan segarnya Ustadz Cepot menyampaikan ceramah agamanya seputar kepemimpinan Nabi Muhammad dan hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW, yang intinya menyuruh umat Islam melaksanakan ibadah sholat lima waktu.
Dari perjalanan sejarah Nabi Muhammad sebagai pemimpin agama dan seorang negarawan, rasul berhasil menegakkan ajaran Agama Islam dalam waktu sepuluh tahun atau dua periode. Karena itu,, belajar dari kepemimpinan Nabi Muhammad, jika seorang pemimpin menjalani kepemimpinan dalam masa dua periode, maka pemimpin itu sukses menjadi pemimpin di suatu daerah atau negara.
Bahkan Ustadz Cepot pun berharap, bila diamanhkan kembali, Walikota dan Wakilnya bisa memimpin Tanjungpinang untuk dua periode lagi," ucapnya diiringi dengan gaya lawakknya.
Walaupun gaya tausiyah yang disampaikan diselingi dengan candaan, tetapi pesan-pesan tentang ajaran agama Islam tetap dikedepankan.
Walikota H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan peringatan Isra'dan Mi'raj merupakan peringatan yang selalu diperingati setiap tahunya bahkan di antara masyarakat telah mengikuti peringatan Isra' dan Mi'raj ini lebih dari 15 kali, kisah dari preistiwa Isra' dan Mi'raj ini sudah dipahami.
Dikatakan Wako, yang terpenting dari peringatan Isra' dan Mi'raj ini adalah makna yang terkandung di dalamnya dapat membekas di kehidupan sehari-hari. "Peringatan Isra' dan Mi'raj harus mampu memberikan perubahan pada diri kita, baik berbicara, tingkah laku serta tindak tanduk kita dalam kehidupan sehari-hari," harap Lis.
"Saya merasakan, bayak sekali permasalahan antar umat beragama mudah sekali bagi kita untuk diadu domba, di tambah lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat," ujarnya.
Lis Darmansyah berharap agar Isra' dan Mi'raj mampu mengubah dan memperbaiki, karakter diri dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat saling menjaga keutuhan antara umat Islam, karena islam adalah agama yang menyejukan dan agama yang penuh toleransi. 

Sumber Medialaskar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar