Senin, 01 Mei 2017

Ustadz Cepot bersama Kasat Binmas Kepualau Seribu



polreskepulauanseribu.com - Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu menghadiri kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang dilaksanakan di Masjid Jami Al Makmuriyah pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (27/04).

Dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H dihadiri oleh Sekab Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, KH. Ahmad Ihsan, Bag Kesra Pemkab Kepulauan Seribu, Lurah pulau Panggang dan sekitar 300 orang tamu undangan yang mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H.

Selain kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan tema "Kita wujudkan nila - nilai Sholat dalam kehidupan", dilakukan juga pemberian santunan terhadap anak Yatim di Masjid Al Makmurah, pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Dalam ceramahnya, Drs. KH. Ahmad Ihsan atau yang lebih dikenal dengan nama Ustad Cepot menyampaikan bahwa sholat artinya doa, bagi orang muslim yang tidak mau melaksanakan sholat berarti tidak mau berdoa dan orang yang tidak mau berdoa berarti orang yang sombong. Umat Islam diajarkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, tidak saling bertengkar. Jangan karena pilihan berbeda pada Pilgub kemarin kemudian menjadi permusuhan. Jagalah persatuan NKRI dan Kebhinekaan Tunggal Ika.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Zuhri SH mengatakan "Shalat merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Shalat itu ibarat strum aqi, alat penghimpun tenaga listrik. Apabila aqinya baik, maka baik pula jalannya mesin. Begitu juga dengan Sholat, apabila Sholatya telah selesai dilaksanakan, maka tenaga akan pulih kembali dan akal pikiran akan menjadi lebih jernih" ungkap Kasat Binmas.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar